MANGGA NAMDOKMAI, SI TIPIS YANG MENGGODA

Rp. 50.000

Salah satu jenis mangga yang berasal dari negeri Thailand adalah Mangga Namdokmai. Dengan Bobot 450—500 g, daging bertekstur lembut, harum lembut, biji sangat tipis, sangat manis (20o briks), kulit kuning dengan ujung kehijauan menjadikan buah pohon mangga ini sangat digemari dan merupakan salah satu bahan utama untuk pembuatan juice di negeri Jiran. 

Tanaman mangga Namdokmai termasuk tanaman dataran rendah. Tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang baik di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut. Meskipun demikian, tanaman ini juga masih dapat tumbuh sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Daerah dengan curah hujan antara 750-2.250 mm per tahun dan temperatur 24-27° C merupakan tempat tumbuh yang baik untuk tanaman buah ini. 

Jenis tanah yang disukainya adalah tanah yang gembur, berdrainase baik, ber-pH antara 5,5-6, dan dengan kedalaman air tanah antara 50-150 cm. Perawatan mangga Namdokmai tak jauh beda dengan jenis mangga lain, mangga ini termasuk mudah dalam perawatannya, untuk mencapai buah pertama biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun dari waktu penanaman ( bibit dari okulasi ). Pohonnya mempunyai cabang-cabang yang kuat dan bentuknya gampang di atur. 

Pemupukan dilakukan empat kali dengan selang tiga bulan. Dosisnya meningkat sesuai dengan umur tanaman. Setelah mencapai tinggi 1 m, bibit dipangkas pada perbatasan bidang pertumbuhan agar dapat bercabang banyak. Cabang ini dipelihara 2-3 tunas per cabang. Pemangkasan diulang setelah cabang baru mencapai panjang 1 m, demikian seterusnya hingga diperoleh susunan 1-3-9 cabang.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TOKO ONLINE TABULAMPOT CIREBON - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger